Sunday, October 27, 2019

Paket Lengkap Analisis Efek Promosi Penjualan Dan Store Atmosphere Terhadap Sikap Pembelian Secara Spontan Pada Toko Buku Gramedia (Pt. Gramedia Asri Media) Di Manado


Abstrak: Keanekaragaman produk yang beredar di pasar dan aktivitas produsen yang cukup intensif dalam memasarkan produk yang dihasilkan, dikarenakan perkembangan dunia perjuangan dikala ini mengalami kemajuan yang cukup pesat sehingga tingkat persaingan semakin ketat, tidak lain bertujuan untuk memenuhi cita-cita dan kebutuhan konsumen maka jadwal pemasaran yang handal menjadi kunci utama dalam memenangkan persaingan. Menyingkapi hal ini pengusaha ritel harus lebih memperhatikan promosi penjualan dan store atmosphere (suasana toko) yang bisa menarik konsumen dalam melaksanakan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan efek promosi penjualan dan store atmosphere terhadap sikap pembelian secara impulsive. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden yang merupakan konsumen toko buku Gramedia Manado yang melaksanakan pembelian tidak direncanakan. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan instrumen kuesioner. Hasil penelitian ini secara simultan dan parsial menujukkan bahwa  promosi penjualan dan store atmosphere kuat faktual dan signifikan pada sikap pembelian secara impulsif. Dengan demikian untuk mempertahakannya, sebaiknya administrasi toko buku Gramedia Manado lebih meningkatkan lagi promosi penjualan dan store atmosphere semoga konsumen merasa kondusif dan nyaman sehingga meningkatkan sikap pembelian secara impusif (pembelian tidak terencana).
Kata Kunci:  promosi penjualan, suasana toko, sikap pembelian secara impulsive
Penulis: Lidia Selli Viona, S.L.H.V Joyce Lapian, Rotinsulu J. Jorie
Kode Jurnal: jpmanajemendd180367

No comments:

Post a Comment