Monday, October 28, 2019

Paket Lengkap Analisis Imbas Kualitas Pelayanan Dan Produk Tabungan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Bank Sulut Go Cabang Utama Manado


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa besar efek kualitas pelayanan dan produk tabungan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sulut Go Cabang Utama Manado baik secara simultan (bersama-sama) dan parsil (masing-masing). Metode penelitian yang dipakai yakni kuantitatif dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data yang dipakai yakni studi lapangan (menyebarkan kuesioner) dan studi pustaka. Metode analisa data yang dipakai yakni uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian, uji perkiraan klasik, dan terakhir analisis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian pertanda bahwa variabel kualitas pelayanan  (X1) dan produk tabungan (X2), secara gotong royong tidak signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah (Y). Hasil Koefisien Korelasi (R) menawarkan kualitas pelayanan  (X1) dan produk tabungan (X2), terhadap loyalitas nasabah  (Y) mempunyai korelasi yang tinggi, dan hasil Koefisien determinasi (R2 ) menawarkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan produk tabungan  (X2) sangat besar lengan berkuasa terhadap loyalitas nasabah (Y) sedangkan efek lainnya yang diperoleh dari variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Variabel Kualitas Pelayanan (X1) mempunyai efek terhadap loyalitas nasabah.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Produk Tabungan dan Loyalitas Nasabah
Penulis: Agustinus Petege, Frederik G. Worang, Imelda W.J Ogi
Kode Jurnal: jpmanajemendd180310

No comments:

Post a Comment