Sunday, October 27, 2019

Paket Lengkap Imbas Kebutuhan, Gaya Hidup, Dan Gambaran Merek Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Di Warung Kopi Van Ommen Coffee Manado


Abstrak: Di Manado, bisnis kedai kopi atau rumah kopi sangat berkembang pesat. Sudah banyak kedai kopi yang dibentuk menyerupai di dalam mall dan kedai khusus yang beroperasi di suatu lokasi. Van Ommen Coffee merupakan salah satu rumah kopi berbasis food truck yang dikala ini beroperasi di Manado, yaitu di Kawasan Mega Mas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui efek kebutuhan, gaya hidup, dan gambaran merek terhadap pengambilan keputusan konsumen di Van Ommen Coffee Manado. Kebutuhan sanggup mendorong seseorang untuk membeli barang atau pun jasa yang sanggup memperlihatkan kepuasaan konsumen. Gaya hidup yaitu teladan hidup seseorang yang diekspresikan dalam aktivitas, minat, dan opininya. Citra merek menjadi salah satu faktor pendorong konsumen untuk melaksanakan pembelian, semakin baik gambaran merek, maka semakin tinggi keputusan pembelian. Penelitian ini memakai metode analisa regresi berganda dengan total sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kebutuhan, gaya hidup, dan gambaran merek mempunyai efek konkret dan signifikan terhadap pengambilan keputusan konsumen di Van Ommen Coffee secara simultan dan parsial. Sebaiknya administrasi Van Ommen Coffee memperhatikan kebutuhan konsumen untuk minum kopi sehingga keputusan konsumen untuk memakai kopi Van Ommen Coffee akan meningkat di masa yang akan datang.
Kata Kunci: kebutuhan, gaya hidup, gambaran merek, pengambilan keputusan konsumen
Penulis: Louis David Kuinang, Silcyljeova . Moniharapon, Agus S. Soegoto
Kode Jurnal: jpmanajemendd180331

No comments:

Post a Comment