Sunday, October 27, 2019

Paket Lengkap Imbas Experiential Marketing Dan Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Steiner Salon Manado


Abstrak: Perkembangan dunia perjuangan cukup umur ini semakin pesat, persaingan di antara perusahaan yang sejenis sangatlah ketat. Setiap pemimpin perusahaan ingin perusahaannya menjadi yang terbaik di antara perusahaan-perusahaan yang lain. Dalam perusahaan yang berbasis jasa maka harus mengutamakan kemudahan di atas segalanya demi kepuasan pelanggannya. Fasilitas yaitu segala sesuatu yang memudahkan konsumen di bidang jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah experiential marketing dan kualitas layanan untuk kepuasan pelanggan di Steiner Salon, untuk mengetahui apakah experiential marketing untuk kepuasan pelanggan di Steiner Salon dan untuk mengetahui apakah kualitas layanan untuk kepuasan pelanggan di Steiner Salon. Penelitian ini memakai metode penelitian asosiatif. Populasi 4.896 pelanggan Steiner. Hasil penelitian ini: experiential marketing kuat faktual tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan Steiner Salon alasannya yaitu dilihat dari hasil penelitian mengatakan nilai faktual tetapi tidak signifikan kesudahannya dan kualitas jasa mempunyai efek faktual dan signifikan serta nilai signifikan alasannya yaitu nilainya lebih rendah. Dimana kualitas layanan merupakan variabel yang paling mayoritas pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan Steiner Salon Manado. Pengelola Steiner Salon Manado harus bisa menjaga kualitas pelayanannya semoga konsumen tidak berpindah ke salon yang lain.
Kata Kunci: experiensial pemasaran,kualitas jasa, dan kepuasan pelanggan
Penulis: Lisa Maskun, Agus S. Soegoto, Rotinsulu J. Jorie
Kode Jurnal: jpmanajemendd180335

No comments:

Post a Comment