Tuesday, October 1, 2019

Paket Lengkap Dampak Kualitas Pelayanan Dan Produk Sepeda Motor Yamaha Terhadap Kepuasan Konsumen Pt. Hasjrat Awet Di Manado


Abstrak: Kepuasan konsumen merupakan hal penting bagi setiap perusahaan jasa dan barang. Kepuasan sanggup diartikan sebagai perasaan puas, rasa senang, dan kelegaan seseorang dikarenakan kualitas pelayanan dan mengkonsumsi suatu produk tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efek kualitas pelayanan dan produk sepeda motor Yamaha terhadap kepuasan konsumen PT. Hasjrat Abadi Manado. Populasi penelitian ini 1910 konsumen dan sampel yang dipakai 100 reponden konsumen dengan memakai teknik accidental sampling. Metode penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data memakai uji validitas, reliabilitas, perkiraan klasik, analisis regresi berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian mengambarkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan produk kuat nyata dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, sedangkan secara persial produk tidak kuat terhadap kepuasan konsumen. Manajemen perusahan sebaiknya lebih memperhatikan produk sehingga sanggup ditingkatkan lagi biar hasil kuat pada kepuasan konsumen.
Kata Kunci: kualitas pelayanan, produk, kepuasan konsumen
Penulis: Ralph Edfrans Tuju, Sjendry Loindong
Kode Jurnal: jpmanajemendd180381

No comments:

Post a Comment