Sunday, October 27, 2019

Paket Lengkap Analisis Efek Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Konsumen Toko Buku Gramedia (Pt. Gramedia Asri Media) Di Manado


Abstrak: Pemasaran mempunyai tugas penting dalam keberhasilan perusahaan, terutama dalam menghadapi persaingan, mempertahankan keunggulan, dan berbagi perjuangan untuk senantiasa mencapai laba. Diduga loyalitas konsumen dipengaruhi oleh kualitas layanan dan kepercayaan yang dirasakan oleh konsumen itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan kepercayaan besar lengan berkuasa terhadap loyalitas konsumen.. Metode penelitian yang dipakai yaitu metode asosiatif. Populasi yaitu konsumen yang berbelanja di PT. Gramedia Asri Media yang berlokasi di Manado. Pengumpulan data melalui survey dari 475.596 konsumen diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang dipakai yaitu regresi linear berganda. Hasil penelitian menerangkan bahwa secara simultan kualitas layanan dan kepercayaan besar lengan berkuasa faktual dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial kualitas layanan besar lengan berkuasa faktual namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Secara parsial kepercayaan besar lengan berkuasa faktual dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. PT. Gramedia Asri Media sebaiknya lebih meningkatkan lagi faktor – faktor yang mendukung kualitas layanan supaya sanggup loyalitas konsumen sanggup meningkat terhadap perusahaan.
Kata Kunci: kualitas layanan, kepercayaan, dan loyalitas konsumen
Penulis: Billy Vernando Laoh
Kode Jurnal: jpmanajemendd180347

No comments:

Post a Comment