Sunday, October 27, 2019

Paket Lengkap Analisis Dampak Taktik Green Marketing Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Keputusan Menginap Di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat imbas green marketing dan corporate social responsibility terhadap keputusan menginap di hotel Swiss Bell Maleosan Manado. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini ialah tamu yang menginap di hotel Swiss Bell Maleosan Manado, dengan sampel sebanyak 50 responden yang di ambil dengan memakai Teknik Aksidental Sampling dimana dalam teknik ini dilakukan dengan cara siapa saja yang bertemu dengan peneliti dan dianggap cocok di jadikan sampel ditetapkan menjadi sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini memakai teknik analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial, green marketing kuat signifikan terhadap keputusan menginap di hotel Swiss Bell Maleosan Manado, sedangkan secara parsial corporate social responsibility tidak kuat signifikan terhadap keputusan menginap di hotel Swiss Bell Maleosan Manado. Hasil uji secara simultan membuktikan bahwa green marketing dan corporate social responsibility kuat signifikan terhadap keputusan menginap di hotel Swiss Bell Maleosan Manado. Pihak hotel sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan taktik green marketing yang sudah diterapkan, dan memperhatikan kembali tanggung jawab sosial perusahaan semoga sanggup meningkatkan jumlah konsumen yang menginap dihotel Swiss Bell Maleosan Manado.
Kata Kunci:  green marketing, corporate social responsibility, keputusan menginap
Penulis: Lingkan Panungkelan, Altje Tumbel, Hendra Tawas
Kode Jurnal: jpmanajemendd180325

No comments:

Post a Comment