Abstrak: Penelitian perihal imbas CSR berdasar ISO 26000 terhadap nilai perusahaandengan karakteristik perusahaan sebagai variable moderating ini dilakukan padaperusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Karakteristik perusahaan diukurdengan umur perusahaan, ukuran perusahaan, leverage dan tingkat profitabilitas. Metode analisis data dilakukan dengan model regresi linear berganda dengan duamodel, yang pertama ialah melihat imbas CSR berdasar ISO 26000 dankarakteristik perusahaan terhadap nilai perusahaan, dan model regresi kedua melihatpengaruh interaksi ISO 26000 dengan karakteristik perusahaan. Hasil penelitian menawarkan bahwa tidak ada imbas antara ISO 26000, karakteristik perusahaan terhadap nilai perusahaan. Namun ISO 26000 yang dimoderasi oleh karakteristik perusahaan besar lengan berkuasa terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: CSR, ISO 26000, karakteristik perusahaan, Nilai Perusahaan
Penulis: Sri Wahjuni Latifah
Kode Jurnal: jpmanajemendd151525
No comments:
Post a Comment