Sunday, August 11, 2019

Paket Lengkap Tugas Gender Pada Entrepreneurial Mindset Dan Entrepreneurial Marketing: Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Semarang


Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis entrepreneurial mindset dan entrepreneurial marketing mahasiswa. Mahasiswa yang dipakai sebagai sampel yaitu mahasiswa jurusan administrasi Universitas Semarang yang sedang mengambil mata kuliah seminar administrasi pemasaran, untuk membedakan entrepreneurial mindset dan entrepreneurial marketing antara mahasiswa laki-laki dan wanita. Data diperoleh melalui survey dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Kuesioner yang didistribusikan kepada responden berjumlah 85 tetapi yang kembali dan dipakai untuk analisis hanya 72. Hasil penelitian menawarkan bahwa tidak ada perbedaan antara entrepreneurial mindset dan entrepreneurial marketing mahasiswa laki-laki dan mahasiswa wanita. Akses pendidikan yang sama antara mahasiswa laki-laki dan perempuan menciptakan tidak ada perbedaan antara entrepreneurial mindset mahasiswa laki-laki dan wanita. Universitas tidak membedakan perlakuan antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan dalam penerimaan aktivitas pendidikan kewirausahaan serta program-program kewirausahaan lainnya sehingga membawa imbas pada tidak adanya perbedaan dalam evaluasi kepentingan dimensi entrepreneurial marketing antara mahasiswa laki-laki dan wanita.
Keywords: entrepreneurship mindset, entrepreneurship marketing, entrepreneurship education, teori feminisme sosial, gender
Penulis: Nuria Universari, Yuli Budiati
Kode Jurnal: jpmanajemendd151411

No comments:

Post a Comment