Sunday, August 11, 2019

Paket Lengkap Model Prediksi Arus Kas Era Depan Pada Emiten Lq45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia


Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi arus kas kala depan melalui kemampuan keuntungan bersih, arus kas, perubahan piutang dan perubahan hutang. Penelitian ini memakai komponen keuntungan bersih, arus kas, perubahan piutang dan  perubahan  hutang sebagai  variabel  independen  dan arus kas  masa depan sebagai variabel dependen.
Penelitian ini meggunakan model regresi linier barganda untuk menguji kemampuan keuntungan bersih, arus kas, perubahan piutang dan perubahan hutang dalam memprediksi arus kas kala depan. Jenis data yang  digunakan ialah data sekunder dari perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2008-2012. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling dengan jumlah sampel 50 perusahaan.
Hasil penelitian ini menawarkan bahwa keuntungan higienis dan arus kas besar lengan berkuasa signifikan terhadap arus kas di kala depan, hasil ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Dahler dan Febriyanto (2006). Variabel perubahan piutang dan perubahan hutang tidak besar lengan berkuasa signifikan terhadap arus kas di masa  depan, hasil ini sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh Triyono (2011).
Keywords: keuntungan bersih, arus kas, perubahan piutang, perubahan hutang, arus kas kala depan
Penulis: Yulianti, Nirsetyo Wahdi, Saifudin
Kode Jurnal: jpmanajemendd151412

No comments:

Post a Comment