Sunday, August 11, 2019

Paket Lengkap Studi Ihwal Keputusan Menentukan Jurusan S1 Akuntansi (Studi Empiris Pada Mahasiswa Kegiatan Studi S1 Akuntansi Universitas Semarang)


Abstract: Pendidikan ialah modal utama insan untuk melangkah ke dunia kerja. Pendidikan dimulai dari dasar hingga perguruan tinggi tinggi. Proses pendidikan di Indonesia dimulai dari PAUD hingga perguruan tinggi tinggi. Dalam hal penidikan dari PAUD hingga Sekolah Menengan Atas tidak terlalu banyak pilihan alasannya ialah penerima asuh hanya mengikuti jalur yang sudah ada. Tetapi berbeda dengan pendidikan di perguruan tinggi tinggi. Dimana lulusan dari Sekolah Menengan Atas harus dihadapi dengan banyak pilihan jurusan. Penelitian ini mencoba untuk meneliti mengenai faktor-faktor yang menghipnotis mahasiswa untuk menentukan jurusan S1 akuntansi.
Data penelitian ini ialah mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Semarang.  Adapun data penelitian ini demnggunakan data primer berupa kuesioner. Dalam penelitian ini memakai 137 data penelitian.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor personal menunjukkan bahwa dari kesebelas faktor tersebut, hanya faktor sanggup mempertahankan IPK yang mempunyai perbedaan antara mahasiswa pria dengan mahasiswa perempuan. Faktor rekomendasi menunjukkan Tidak ada perbedaan faktor rekomendasi untuk menentukan jurusan akuntansi antara mahasiswa pria dengan mahasiswa perempuan. Faktor Profesi menunjukkan Faktor profesi, menunjukkan bahwa persepsi akuntansi selalu diharapkan dalam bisnis merupakan factor utama para responden menentukan jurusan akuntansi, serta terdapat perbedaan dalam hal tersedianya lowongan pekerjaan yang andal dan honor awal yang memuaskan antara mahasiswa pria dengan mahasiswa perempuan.
Keywords: Mahasiswa, Faktor Profesi, Fakor Rekomendasi, Faktor Personal
Penulis: Amerti Irvin Widowati, Surjawati
Kode Jurnal: jpmanajemendd151413

No comments:

Post a Comment