Saturday, March 9, 2019

Paket Lengkap Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Motivasi Berhubungan Dan Kecerdasan Emosional Dengan Janji Organisasi Sebagai Variabel Mediasi Pada Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana


ABSTRAK: Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan kinerja karyawan melalui motivasi bekerjasama dan kecerdasan emosional dengan kesepakatan organisasi sebagai variabel medias. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh pegawai Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana yang berjumlah 215 orang. Adapun sampelnya diambil seluruh pegawai populasi dengan metode sensus. Metode pengolahan data memakai SPSS 17.0.
Hasil pengujian hipotesis menerangkan bahwa motivasi afiliasi, kecerdasan emosional  berpengaruh aktual terhadap kesepakatan organisasi, kecerdasan emosional kuat aktual dan signifikan terhadap kesepakatan organisasi, Komitmen organisasi kuat aktual dan signifikan terhadap kinerja pegawai, motivasi afiliasi kuat aktual dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kecerdasan emosional kuat aktual dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kesepakatan organisasi sanggup memediasi efek Motivasi afiliasi terhadap kinerja pegawai. Komitmen organisasi sanggup memediasi efek kecerdasan emosional terhadap kinerja pegawai. Dari hasil pengujian hipotesis di atas sanggup dikatakan bahwa kinerja sanggup meningkat melalui motivasi berafiliasi, kecerdasan emosional, dan kesepakatan organisasi.
Kata kunci: Motivasi Berafiliasi, Kecerdasan Emosional, Komitmen Organisasi, Kinerja Pegawai
Penulis: Nur Adhika Latihani, Tukijan
Kode Jurnal: jpmanajemendd161099

No comments:

Post a Comment