Saturday, March 9, 2019

Paket Lengkap Analisis Green Marketing Pada Sikap Dan Sikap Konsumen


Abstrak: Sumber daya yang tersedia di alam yang terbatas dan impian serta kebutuhan insan yang tidak terbatas juga menjadi problem besar dikala ini. Kondisi ini juga merubah keadaanpsikologis konsu men yang semakin perduli dengan produk atau segala sesuatu yang berkaitandengan perbaikan kondisi lingkungan atau yang biasa disebut produk-produk yang hijau (“green”) atau produk yang ramah lingkungan. Hal ini memicu para pengusaha untuk melaksanakan perubahan dalam seni administrasi produk dan seni administrasi pemasarannya, s ehingga dikala ini banyak muncul produk-produk yang berlabel hijau (“green”) atau ramah lingkungan s eperti Air Minum Dalam Kemasan Ades yang berlabel hijau dengan botol plastik yang gampang diurai dan diolah kembali, produk kosmetik merek Sariayu yang tidak melaksanakan pengetesan produk pada hewan, kosmetik dan skincare merek Bodyshop yang juga tidak melaksanakan p engetasan produk pada binatang dan memakai bahan-bahan organik dan lain-lain.
Menurut American Marketing Association, pemasaran hijau atau green marketing yaitu pemasaran produk yang mendukung k elestarian lingkungan (Mishra dan Sharma, 2012). Perusahaan akan memproduksi produk dengan sumber daya dan proses produksi yang seminimal mungkin tidak merusak alam (reduce), memakai b ahan-bahan yang gampang diurai, gampang dipakai kembali (reuse) dan gampang diolah kembali (recycle) yang biasa disebut dengan “3R.” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis p engaruh green marketing pada sikap dan sikap konsumen. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah sikap konsumen memediasi korelasi antara green marketing dengan sikap konsumen. Analisis data memakai r egresi dengan perkiraan dari baron dan Kenny (1986) untuk menguji variabel mediasi.
Hasil penelitian ini menawarkan bahwa green marketing mempunyai imbas nyata pada sikap konsumen dan sikap konsumen. Sedangkan sik ap konsumen memediasi secara parsial imbas dari green marketing pada sikap konsumen.
Penulis: DWI ASRI SITI AMBARWATI, S.E., M.Sc
Kode Jurnal: jpmanajemendd151616

No comments:

Post a Comment