Saturday, March 9, 2019

Paket Lengkap Efek Cause Related Marketing Pada Loyalitas Konsumen Yang Dimediasi Oleh Gambaran Merek (Studi Pada Larutan Penyegar Cap Badak)


ABSTRAK: Caused-Related Marketing (CRM) yaitu salah satu bab dari tanggung jawab perusahaan yang bekerjasama eksklusif dengan penjualan. Dalam hal ini, sebuah perusahaan yang bermitra dengan sebuah organisasi nirlaba, membuat kekerabatan saling menguntungkan yang dirancang untukmeningkatkan penjualan produk tertentu dan untuk mendapat sumbangan keuangan untuk amal. CRM dalam penelitian ini dihipotesiskan akan mempunyai imbas pada loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen dalam hal ini mempunyai empat tahapan yaitu: loyalitas kognitif, loyalitas afektif, loyalitas konatif dan loyalitas perilaku. Pada penelitian ini kampanya CRM juga dihipotesiskan mempunyai imbas pada gambaran merek yang sekaligus sebagai variabel mediasi dari imbas kampanye CRM pada loyalitas konsumen.
Desain penelitian pada penelitian ini memakai desain survei dan produk yang dijadikan subjek penelitian yaitu larutan penyegar Cap Badak yang gres saja melaksanakan kampanye CRM pada Juni 2012. Alat analisis yang dipakai yaitu regresi dan memakai perkiraan dari Baron dan Kenny (1986) untuk menguji variabel mediasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kampanye CRM yang dilakukan oleh larutan penyegar Cap Badak mempunyai imbas yang faktual pada loyalitas konsumen dan gambaran merek. Sedangkan gambaran merek memediasi secara parsial imbas dari kampanye CRM pada loyalitas konsumen.
Penulis: DWI ASRI SITI AMBARWATI
Kode Jurnal: jpmanajemendd151618

No comments:

Post a Comment