Saturday, March 9, 2019

Paket Lengkap Imbas Pesan Iklan Pada Pengenalan Merek Dan Doktrin Konsumen (Studi Pada Merek Susu Ibu Hamil Anmum Materna)


ABSTRAK: Informasi memegang tugas yang penting bagi seluruh aspek aktivitas pemasaran. Pada aktivitas promosi yang merupakan salah satu dari kegiatanbauran pemasaran dilakukan oleh perusahaan dengan memakai bermacam-macam cara media, baik itu memakai media cetak dan non cetak, salah satunya denganmenggunakan media iklan di televisi. Anmum Materna sebagai salah satu mereksusu ibu hamil melaksanakan aktivitas penyebaran gosip melalui iklan di media televisi, adapun tujuannya yaitu dalam rangka membangun pengenalan atas merek dan membangun keyakinan konsumen atas merek yang diiklankan.
Penelitian ini mencoba meneliti efek variabel pesan iklan pada pengenalan merek dan meneliti efek variabel pesan iklan terhadap keyakinan konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu ingin mengetahui efek variabel pesan iklan terhadap pengenalan merek; dan ingin mengetahui pengaruhvariabel pesan iklan terhadap keyakinan konsumen. Metode analisis yang dipakai yaitu regresi linier sederhana terhadap 2 model regresi dengan memakai perangkat lunak SPSS. Pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner kepada 104 orang perempuan hamil yang pernah melihat iklan Anmum Materna dan berniat membeli, serta berdomisili di Bandar Lampung.
Hasil penelitan menunjukan bahwa terdapat efek pesan iklan pada pengenalan merek ; dan terdapat efek variabel pesan iklan pada keyakinan konsumen.
Kata Kunci: Informasi, Pesan Iklan, Pengenalan Merek, Kepercayaan Konsumen
Penulis: Faila, Shofa
Kode Jurnal: jpmanajemendd151617

No comments:

Post a Comment