Saturday, March 9, 2019

Paket Lengkap Dampak Customer- Oriented Selling Pada Kinerja Tenaga Penjualan Dengan Pengujian Dampak Social Desirability


ABSTRAK: Tujuan Penelitian ini ialah untuk mengetahui dampak customers oriented selling pada kinerja hasil dan kinerja keperilakuan tenaga penjualan dan dampak bias socialdesirability yang terjadi pada pengukuran konstruk . Penelitian ini ialah desainpenelitian survei untuk mengujipengaruh penualan yang berorientasi pelanggan padakinerja hasil dan kinerja keperilakuan tenaga penjulan secara empiris. Sampel yang dipakai ialah tenaga penjualan pada beberapa kelompok industri di ProvinsiLampung. Metode pengumpulan data dengan metode survey, pengambilan sampel yangdilakukan ialah dengan memakai metode non probability sampling dengan teknikaciedental sampling. Untuk menguji social desirability bias (SDB), penelitian ini melaksanakan dengan instrumen social desirability yang dikembangkan oleh Crowne danMarlowe (1960). Skala kepatutan sosial memuat 20 butir pernyataan dengan kategorirespon yaitu ya dan tidak. Jawaban responden akan dijumlah dan dicari nilai mediannya. Skala kepatutan sosial tinggi atau rendah ditentukan dari perbandingan total balasan setiap responden terhadap median nilai skala kepatutan sosial seluruh responden. Sedangkan untuk menguji hipotesis penelitian ini memakai teknil regresi berganda dengan pertolongan SPSS. Hasil penelitian dengan regresi, semua hipotesis yang diajukanterdukung. Pengujian bias kepatuhan social, responden mempunyai nilai total lebih besardari nilai mediannya. Dengan demikina bias penelitian tidak terjadi.
Kata kunci: customers oriented selling¸ kinerja, social desirability bias
Penulis: Nasrullah Yusuf, Ribhan
Kode Jurnal: jpmanajemendd161102

No comments:

Post a Comment