Saturday, February 23, 2019

Ahli Matematika Cara Mengatur Ukuran (Size) Font Tabel Ms Word Dengan Cepat

Saat memakai tabel kadang kita memakai font yang berbeda ukurannya. Misalnya untuk judul kita memakai ukuran font 14 poin, isi utama tabel memakai ukuran 12 poin, sedangkan sub dari isi tabel memakai ukuran 10 poin. Bila kita ingin memperbesar atau memperkecil ukuran font goresan pena di tabel dengan menjaga tampilannya supaya goresan pena judul tetap lebih besar daripada isi dan isi utama lebih besar dari subnya, maka cara terbaik ialah dengan menambah atau mengurangi semua ukuran font yang dipakai dalam tabel. Untuk memperbesar dan memperkecil ukuran (size) font di tabel sebagaimana cara tersebut, anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Blok cell yang akan dirubah atau blok tabel secara keseluruhan kalau ingin merubah semua cell
  2. Kemudian tekan tombol CTRL+[ untuk mengurangi ukuran font sebanyak satu poin. Bila terdapat font berukuran 14, 12, dan 11 poin maka ukuran tersebut akan dikurangi 1 point menjadi 13, 11 dan 10 point.
  3. Tekan tombol CTRL+] untuk menambah ukuran font sebanyak satu poin. Bila terdapat font berukuran 14, 12, dan 11 poin maka ukuran tersebut akan ditambah 1 poin menjadi 15, 13 dan 12 point.
  4. Atur ukuran font sesuai kehendak anda.
  • Anda sanggup memperkecil ukuran tabel dengan cara mengurangi ukuran font menyerupai di atas.
  • Bila anda memperkecil ukuran font, pastikan bahwa teks atau goresan pena di tabel masih sanggup terbaca dengan baik oleh para calon pembaca laporan anda pada umumnya.

No comments:

Post a Comment