Wednesday, February 27, 2019

Ahli Matematika Cara Menghitung Cepat

 cepat ingat dikala kalian masih SD kita diajarkan  Ahli Matematika Cara Menghitung Cepat


Banyak cara untuk menghitung cepat ingat dikala kalian masih SD kita diajarkan cara menghitung cepat perihal perkalian yang lebih dari 6 kurang dari 10 dengan memakai 2 tangan kita. Okelah jika masih ingat tapi artikel kali ini aku akan membahas bagaimana cara menghitung cepat bilangan yang lebih besar.

pola soal :
96 X 98 = ...?
tanpa memakai kalkulator coba kalian hitung bilangan tersebut dengan waktu 5 detik. Gimana kawan-kawan sanggup nggak, susah...? sebetulnya sih tidak susah untuk menghitung angka tersebut dengan waktu 5 detik namun kebanyakan dari kalian belum tau bagaimana cara menghitungnya jika kalian sudh tau paling jawabnya, gampil gampil gampiiiiiiiiiiil he he he, skema banget yach.

Yuk, pribadi saja kita cari tau cara menghitungnya. Kronologinya begini misal ada pertanyaan 100 X 100 tentunya dalam waktu kurang dari 1 detikpun anda sanggup menjawabnya ya to. Nah kini kita eksplore pertanyaan di atas ialah 96 X 98,
100 - 96 = 4
100 - 98 = 2 , angka ini kita anggap atau sanggup kita asumsikan bahwasannya 96 itu seratus dikurangi 4 dan begitu juga 98 itu 100 kurang 2. lalu bilangan tersebut dikurangi dengan pengalinya yaiu :
96 - 2 = 94
98 - 4 = 94
nah angka 94 ini akan menjadi ribuan dan ratusan hasil sementara sanggup ditulis 94XX, tinggal kita mencari puluhan dan satuannya satuan sanggup kita cari dengan mengalikan sisa-sisa pengurangan seratus tadi dengan bilangan-bilangan yang akan dikalikan ialah 4 X 2 = 8 lho kok tidak ada puluhannya sebab akhirnya kurang dari sepuluh maka puluhannya kita tulis nol ( 0 ) jadi hasil akhri dari perkalian : 96 X 98 = 9408
coba cek pakai kalkulator benar tidak. untuk lebih terang lagi nanti akan aku buatkan videonya biar lebih gampang untuk dipahami. Semoga bermanfaat ya ilmu sederhana yang aku berikan ini, hingga jumpa diartikel selanjutnya ya so pantengin blog terus .

No comments:

Post a Comment