Wednesday, February 27, 2019

Ahli Matematika Menjaga Rasa Ingin Tau Anak Dalam Berguru Matematika

artikel lanjutan baca artikel sebelumnya agar anak tidak takut matematika itu mudah
artikel lanjutan baca artikel sebelumnya  Ahli Matematika Menjaga rasa ingin tau anak dalam mencar ilmu matematika

Menjaga rasa ingin tau anak dalam mencar ilmu matematika


Peran orang renta sangat penting jangan hingga membiarkan atau mencuekkan anak supaya mencar ilmu sendiri untuk menjaga ketertarikan anak terhadap pelajaran matematika. Tidaklah cukup siswa hanya mencar ilmu dengan apa yang sudah diberikan oleh sekolah atau buku saja tetapi anak harus mencar ilmu dirumah dengan ditemani orang renta yang selalu siap mengikuti perkembangan si anak.


Keterlibatan orang renta sangat penting akan ada saatnya anak mengalami rasa ingin tau dan banyak bertanya kepada orang renta ihwal hal-hal yang tidak mereka mengerti nah disinilah orang renta dilarang merasa jengkel atau murka dengan menghentikan anak dengan kata " hus diam" atau "sudah jangan banyak tanya" atau lain sebagainya untuk menghentikan pertanyaan anak ketika orang renta sedang sibuk atau bahkan memang tidak tau jawabannya. Tapi alihkanlah "oke ibu memasak dulu" atau lainnya sehingga anak tidak merasa bersalah ketika mereka banyak menanyakan apa yang mereka ingin tau.



Menjaga ketertaikan anak terhadap pelajaran matematika / sains atau pelajaran lainnya itu sangat penting maka banyak saran dari pakar-pakar sains untuk membacakan buku pada anak sebelum tidur terlebih dengan buku-buku dual bahasa supaya otak anak terasah dengan baik dan lebih peka.

Untuk menjaga rasa ingin tau pada anak salah satunya memakai game matematika mystery math town

No comments:

Post a Comment