Wednesday, February 27, 2019

Ahli Matematika Robohkan Saja Sekolah-Sekolah





Lagi marak-maraknya UAN gagal nasional yang tengah diberitakan di banyak media masa, sempat terfikir dalam benak saya bersama-sama sekolah-sekolah dirobohkan saja, tidak usah diadakan pendidikan formal toh nyatanya kini ini banyak yang mengeluh wacana sistem pendidikan yang sedang berlangsung di negara kita ini. Kenapa harus dengan nilai yang tinggi gres dikatan berhasil dalam menjalani pendidikan dan mereka yang hanya melakoni pendidikan di sekolah secara umum masih sulit untuk mendapat nilai tinggi, rata-rata mereka harus mengikuti bimbingan mencar ilmu diluar sekolah untuk mendapat nilai yang optimal, kemudian siapa yang bersama-sama mencerdaskan mereka sekolah atau bimbel yang mereka ikuti.

Selama mereka bersekolah 3 tahun mereka hanya ditentukan dalam beberapa hari saja dan sekolahpun tidak berani menjamin anak didiknya untuk dapat lulus dalam UN, kalah dong dengan forum bimbel yang berani memperlihatkan garansi jikalau yang mengikuti LBB mereka dalam beberapa bulan saja mereka menjamin lulus, jikalau tidak lulus uang kembali. gimana berdasarkan kalian? jikalau begitu lebih baik kita tidak usah sekolah saja to ya kita ikuti bimbel, udah ngirit biaya ngirit waktu lagi.

Sebenarnya pemerintah tahu mengenai kemerosotan pendidikan diindonesia tapi kenapa tidak ada kebijakan gres yang dapat mendongkrak rating sistem pendidikan kita, apa mereka tidak mau ribet atau tidak berani? kalau tidak mau ribet serahkan saja sistempendidikan di tiap-tiap kawasan alasannya yakni didaerah tersebutlah yang lebih mengerti akan keadaan masyarakat dan sistem pendidikan menyerupai apa yang pas untuk mereka, kalau tidak berani memang takut pada siapa selama kebijakan tersebut membawa efek yang baik kenapa tidak, atau jangan-jangan kalian sedang asyik dengan eforia didalam ruang berAC.

Bagaikan harimau tak bertaring itulah sistem pendidikan di indonesia pada ketika ini berdasarkan saya.sulit untuk mendapat kelulusan sehabis lulus banyak yang tidak tau mau kemana mereka sehabis tidak punya biaya untuk melanjutkan ke akademi tinggi dan pada hasilnya ijazah mereka rapi tersimpan tidak tau mau diapakan. udah ah itu aja meski goresan pena saya tidak terlalu manis berdasarkan kalian tapi tetep aja berdasarkan saya ya baiklah xixixixixixi.

No comments:

Post a Comment