Wednesday, February 27, 2019

Ahli Matematika Simpulan Rumus Matematika Membingungkan Selama Lebih Dari 350 Tahun

Seorang perjaka berumur 16 th di Jerman berhasil memecahkan misteri Rumus matematika yang membingungkan selama lebih dari 350 tahun. Misteri teka-teki matematika yang dibentuk Isaac Newton di era ke 17.

Diberitakan Daily Mail, Sabtu 26 05 2012, perjaka dari kota Dresden ini berhasil memecahkan dua teka-teki teori partikel dinamis. Para jago diabad ini hanya bisa memecahkan dengan memakai komputer super canggih.

Shouryya menemukan solusi ini dikala sekolahnya sedang melaksanakan studi ke Universitas Dresden. Sebelumnya, seorang profesor menyampaikan bahwa teka-teki tersebut tidak mungkin dipecahkan.

Penasaran, Shouryya mencoba teka-teki matematika tersebut dan berhasil. Dengan temuan tersebut, perjaka keturunan India ini telah memperlihatkan solusi bagi ilmuwan untuk mengkalkulasi jalur terbang sebuah bola yang dilempar.

Shouryya yang memang sederhana ini sedari kecil populer sebagai satria matematika. Ayah Shouryya yang seorang insinyur telah menguji otak Shouryya dengan soal aritmatika semenjak berusia enam tahun.

Ini ialah tahun keempat Ray menjadi warga Jerman. Imigran yang berasal dari Kalkuta ini mulanya sama sekali tidak bisa bahasa setempat, namun dalam waktu singkat perjaka jenius ini lancar berbicara Jerman.

Akibat kecerdasan yang dimiliki, ia melompat 1kelas dengan mengambil ujian lebih cepat. daribiasanya kendati mempunyai otak brilian, akan tetapi Shouryya mengaku mempunyai kelemahan dalam satu bidang studi, yaitu olahraga.

No comments:

Post a Comment