Wednesday, February 27, 2019

Ahli Matematika Bahan Matematika Sma Kelas 12

Berikut materi-materi matematika Sekolah Menengan Atas kelas 12 yang harus anda kusai 

baling pesawat akan berputar dengan kecepatan tinggi Ahli Matematika Materi Matematika Sekolah Menengan Atas Kelas 12

Bab 1 Integral

Pernahkah kalian melihat baling-baling pesawat? Bagaimanakah bentuknya? Ketika pesawat hendak mengudara, baling-baling pesawat akan berputar dengan kecepatan tinggi. Bagaimanakah bentuk baling-baling itu ketika berputar? Saat baling-baling berputar, kalian akan mengamati sebuah bentuk menyerupai lingkaran. Dapatkah kalian mengetahui luas bulat yang terbentuk dari perputaran baling-baling itu? Dengan memakai integral, kalian akan sanggup mengetahuinya.

Bab 2 Program Linear

Dalam dunia usaha, seorang pengusaha pada umumnya ingin memperoleh laba sebanyak-banyaknya dari bidang perjuangan yang digelutinya. Untuk itu, pengusaha tersebut menciptakan perencanaan untuk mengoptimalisasi sumber daya yang tersedia, menyerupai materi baku, transportasi, sumber daya manusia, dan lain-lain. Upaya optimalisasi ini sanggup dimodelkan dengan aktivitas linear.

Bab 3 Vektor

Pernahkah kalian melihat lembing yang meluncur di udara ketika dilempar oleh atlet lempar lembing? Lembing tersebut meluncur dengan kecepatan dan arah tertentu sesuai dengan cita-cita sang atlet. Dalam matematika, lembing yang meluncur ini mewakili sebuah vektor, yaitu suatu besaran yang mempunyai besar dan arah. Agar kalian lebih memahami ihwal vektor ini, pelajarilah kepingan berikut.

Bab 4 Barisan, Deret dan Notasi Sigma

Saat mengendarai motor, pernahkah kalian mengamati speedometer pada motor tersebut? Pada speedometer terdapat angka-angka 0, 20, 40, 60, 80, 100, dan 120 yang mengatakan kecepatan motor
ketika kalian mengendarainya. Angka-angka ini berurutan mulai dari yang terkecil ke yang terbesar dengan referensi tertentu sehingga membentuk sebuah barisan aritmetika. Agar kalian lebih memahami ihwal barisan aritmetika ini, pelajarilah kepingan berikut dengan baik.

Bab 5 Transformasi Geometri

Pantograf ialah alat untuk menggambar ulang suatu gambar dengan cara membesarkan dan mengecilkan gambar tersebut. Dengan memakai pantograf, Miko Sagala menggambar peta Pulau Sulawesi. Gambar peta yang dibuatnya mempunyai bentuk yang sama dengan peta Pulau Sulawesi bersama-sama dengan ukuran lebih besar. Dengan memakai pantograf ini, Miko Sagala telah mendilatasi peta sesungguhnya. Agar kalian lebih paham ihwal dilatasi, pelajarilah kepingan berikut.

Bab 6 Fungsi, Persamaan, Pertidaksamaan Eksponen dan Logaritma

Gempa pemicu tsunami yang telah memporak-porandakan Nanggroe Aceh Darussalam merupakan gempa terdashyat ketiga di dunia dengan kekuatan R= 9 skala Richter. Kekuatan gempa ini dicatat dengan alat yang dinamakan seismograf dengan memakai rumus dasar R=log m/m0,  Penerapan pada seismograf ini merupakan salah satu kegunaan logaritma. Pada kepingan ini, kalian juga akan mempelajari penerapan lainnya.

No comments:

Post a Comment