Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Paragraf Di Microsoft Word

Ketika mengetik kita sering memakai jarak 1,5 spasi atau 2 spasi untuk antar barisnya. Tapi kadang kita juga ingin ada jarak yang lebih terang antar paragraf atau alinea yang kita ketikan. Microsoft word juga menawarkan kemudahan untuk memberi atau mengatur jarak pelengkap antar paragraf. Kaprikornus anda sanggup menambah atau mengurangi jarak antar paragraf yang telah ada. Untuk mengatur jarak antar paragraf tersebut anda sanggup mengikuti langkah berikut.
  1. Pilih atau blok paragraf yang akan diubah jaraknya.
  2. Klik sajian ribbon Home.
  3. Tampilkan obrolan paragraf dengan cara klik tombol paragraf.
  4. Ketika mengetik kita sering memakai jarak   Ahli Matematika Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Paragraf di Microsoft Word
  5. Selanjutnya anda akan dimunculkan dialog paragraph.
  6. Pada kepingan Spacing yang terletak di bawah, ubah nilai yang ada pada kotak before dan after.
  7. Ketika mengetik kita sering memakai jarak   Ahli Matematika Cara Mengatur Jarak Spasi Antar Paragraf di Microsoft Word
  8. Isikan nilai pada kotak Before dengan besarnya jarak paragraf dengan paragraf sebelumnya. Misalkan pada pola di atas ialah sebanyak 12 poin dari paragraf sebelumnya.
  9. Isikan nilai pada kotak After dengan besarnya jarak paragraf dengan paragraf berikutnya. Misalkan pada pola di atas ialah sebanyak 18 poin dari paragraf berikutnya.
  10. Hilangkan tanda check pada Don’t add space between paragraphs of the same style. Jika ada tanda check maka jarak paragraf yang anda buat pada poin 6 dan 7 tidak berarti jikalau style kedua paragraf tersebut sama, dan umumnya ketikan kita akan mempunyai style yang sama antar paragraf sebelumnya dan berikutnya. Jika tanpa tanda check berarti nilai pada kotak before dan after akan selalu berlaku, tidak peduli apakah paragraf mempunyai style yang sama atau tidak.
  11. Klik tombol OK.
  12. Tampilan paragraf anda telah berubah. Sebab paragraf anda sekarang mempunyai jarak 12 point dari paragraf sebelumnya dan 18 poin dengan paragraf berikutnya.
  • Jika anda menawarkan nilai pada kotak before 12 point dan nilai pada kotak after 18 point, maka jikalau ada dua paragraf yang sama, kedua paragraf tersebut akan mempunyai jarak 18 poin (yang terbesar) bukan 18 poin + 12 point = 30 poin. Kaprikornus jikalau anda ingin jarak tersebut 30 poin, maka isikanlah nilai 30 poin pada kota before atau after.
  • Jadi jikalau anda ingin menghilangkan spasi paragraf, maka anda harus menciptakan nol before dan after paragraf tersebut dan paragraf yang berada setelahnya dan sebelumnya juga di buat nol.

No comments:

Post a Comment