Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Menentukan Beberapa Objek/Shape Di Microsoft Word

Kita suka menambahkan shape / object dalam dokumen microsoft word kita menyerupai gambar, struktur organisasi, diagram dan lain sebagainya. Kadang kita justru menjadi kesulitan alasannya objek atau shape (seperti garis, kotak, lingkaran, gambar dan lain sebagainya) yang telah kita sisipkan sudah terlalu banyak sehingga jikalau kita ingin memindahkan atau mengedit objek atau shape kita harus memindahkan atau mengeditnya satu per satu. Tentunya cara ini tidak efisien. Berikut cara yang sanggup anda gunakan untuk menentukan Object atau shape di Microsoft word.

1. Cara Memilih object / shape satu persatu

Untuk menentukan beberapa object anda sanggup gunakan cara : klik objek / shape pertama. Selanjutnya sambil menekan tombol SHIFT, klik objek / shape berikutnya. Setelah sesudah semuanya dipilih anda sanggup lakukan pengeditan object / shape, menciptakan grup object atau bahkan jikalau anda ingin menghapus objek tersebut , tinggal tekan saja tombol delete.

2. Memilih object pada area tertentu

Cara lain ialah menentukan objek melalui mode seleksi object terlebih dahulu. Caranya klik sajian ribbon home . kemudian pada bab kanan pilih Select, kemudian klik Select Objects.
  Kadang kita justru menjadi kesulitan alasannya objek atau shape  Ahli Matematika Cara Memilih beberapa Objek/Shape di Microsoft Word
Selanjutnya untuk menentukan object pada area tertentu anda tinggal klik kemudian drag pada area mana object yang ada akan dipilih. Cara ini efektif untuk menentukan objek-objek yang berkumpul pada area tertentu ataupun untuk menentukan objek-objek yang kecil, banyak ataupun tumpang tindih.

Anda sanggup menggabungkan kedua cara di atas untuk menentukan objek semoga pemilihan objek / shape sanggup lebih cepat dan lebih efisien.

No comments:

Post a Comment