Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Gampang Mengganti Warna Garis Di Microsoft Word

Garis dalam dokumen kadang perlu dibedakan warnanya. Sebab warna garis yang berbeda sanggup menggambarkan arti yang berbeda pula. Untuk mengatur warna garis di dokumen Microsoft Word 2007 anda sanggup melakukannya dengan langkah berikut.
  1. Pilih garis yang akan anda ubah warnanya
  2. Pada sajian Drawing Tools, pilih ribbon format
  3. Kemudian pilih Shape Outline.
  4. Anda akan dimunculkan popup window yang berisi sederetan kotak warna-warni.
  5. Garis dalam dokumen kadang perlu dibedakan warnanya Ahli Matematika Cara Praktis Mengganti Warna Garis di Microsoft Word
  6. Pilihlah salah satu warna yang ada pada kotak tersebut untuk mengganti warna garis yang lama.
  7. Bila warna yang anda inginkan tidak ada, anda masih diberi kesempatan untuk menentukan warna sendiri dengan klik item More Outline Colors
  8. Bila anda klik item More Outline Colors, anda akan ditampilkan sebuah dialog Colors, untuk menentukan sendiri warna yang anda kehendaki.
  9. Pada dialog Colors tersebut, kalau warna yang anda kehendaki masih tidak ada pada tab Standard, anda sanggup “meramu” sendiri warna yang anda inginkan pada tab Custom.
  10. Garis dalam dokumen kadang perlu dibedakan warnanya Ahli Matematika Cara Praktis Mengganti Warna Garis di Microsoft Word
  11. Untuk menentukan warna yang anda inginkan, klik dahulu pada kotak warna warni.
  12. Setelah itu, pada kepingan kanan kotak warna-warni tersebut atur tingkat kecerahan / kegelapan dari warna yang anda inginkan.
  13. Atau anda sanggup juga pribadi mengetikan pribadi “ramuan” warna anda pada kotak Red, Green dan Blue bila anda memakai model warna RGB. Tapi kalau anda memakai HSL, maka isikan nilai untuk Hue, Sat, Lum.
  14. Pada kepingan bawah, ada preview warna yang anda buat.
  15. Ubah nilai pada Transparency untuk mengatur tingkat transparansi garis anda.
  16. Jika sudah sesuai dengan yang anda inginkan, klik tombol OK untuk menutup obrolan dan merubah warna pada garis.
  • Untuk mengganti beberapa garis dengan warna yang sama, anda sanggup melakukannya dengan memblok terlebih dahulu garis-garis yang akan rubah warnanya
  • Pada sajian Shape Outline, jangan pernah menentukan no outline, lantaran garis anda akan hilang alias tidak kelihatan.

No comments:

Post a Comment