Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word

Kadang kita membutuhkan untuk mencetak beberapa halaman dokumen dalam satu lembar kertas. Dengan cara mencetak / print beberapa halaman perlembar tentu akan menghemat pemakaian kertas, dan jikalau anda memakai jasa warnet, tentu sanggup menghemat pengeluaran uang jikalau anda dibebankan untuk membayar biaya setiap lembar kertas yang di cetak.
Oleh alasannya yakni itu, dengan alasan penghematan maka untuk setiap lembar kertas hasil pencetakan, kita perlu menciptakan menjadi beberapa halaman per lembar, entah apakah 2 halaman per lembar, 4 halaman per lembar, atau mungkin 16 halaman perlembar! Kadang kita membutuhkan untuk mencetak beberapa halaman dokumen dalam satu  lembar kertas Ahli Matematika Cara Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word
Untuk bisa mencetak beberapa halaman dalam setiap lembar kertas di Microsoft Word 2007, anda sanggup mengikuti langkah berikut.
  1. Buka dialog print, caranya klik office button kemudian pilih Print, atau untuk lebih cepatnya gunakan keyboard shortcut CTRL+P
  2. Kadang kita membutuhkan untuk mencetak beberapa halaman dokumen dalam satu  lembar kertas Ahli Matematika Cara Mencetak/Print Banyak Halaman Dalam Satu Lembar Di Microsoft Word
  3. Pilih printer yang akan anda gunakan untuk melaksanakan pencetakan/ print.
  4. Atur juga halaman yang akan dicetak, jumlah rangkap halaman, dan lain-lain
  5. Selanjutnya pada bab Zoom yang terletak di bab kanan bawah, Ganti nilai yang ada pada kotak Pages per sheet.
    • 1 page : Jika anda ingin mengeprint dokumen 1 halaman per lembar (seperti halnya pengeprintan / pencetakan dokumen biasa).
    • 2 pages : Jika anda ingin mengeprint dokumen 2 halaman per lembar.
    • 4 pages : Jika anda ingin mengeprint dokumen 4 halaman per lembar.
    • 6 pages : Jika anda ingin mengeprint dokumen 6 halaman per lembar.
    • 8 pages : Jika anda ingin mengeprint dokumen 8 halaman per lembar.
    • 16 pages : Jika anda ingin mengeprint dokumen 16 halaman per lembar.
  6. Perhatikan sekali lagi nilai-nilai yang sudah anda isi untuk pencetakan. Jika semua sudah benar, klik tombol OK. Data pencetakan dokumen akan pribadi dikirim ke printer.

Pencetakan memang bisa menghemat kertas, tetapi harus anda ingat bahwa ukuran halaman yang dicetak tentu akan menjadi jauh lebih kecil dari dokumen aslinya. Perhatikan pula unsur kemampuan membaca. Pastikan bahwa walaupun setiap lembar kertas yang dicetak terdiri atas beberapa halaman dengan tampilan yang lebih kecil, tetapi mata kita masih bisa membaca goresan pena yang ada dalam dokumen tersebut tanpa memakai alat bantu.

No comments:

Post a Comment