Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Gampang Menciptakan Aksara Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar (Drop Caps) Di Microsoft Word

Untuk mempercantik ketikan atau goresan pena kita sering melihat karakter pertama dari paragraf atau alinea pertama dari artikel dibentuk menjadi lebih besar. Tinggi karakter pertama tersebut sanggup jadi memerlukan daerah 3 baris atau 4 baris kalimat atau bahkan lebih. Kita sanggup membuatnya secara manual dengan memperbesar karakter pertama dengan cara memperbesar pribadi ukuran huruf, tetapi akan terlihat menjadi menyerupai menciptakan sebuah gunung alasannya yaitu teks berikutnya terlihat lebih pendek. Cara manual lainnya yaitu memakai text box, tetapi akan terlalu banyak memakan waktu karean anda harus mengatur juga ukurannya. Cara Paling gampang yaitu memakai kemudahan Drop Cap yang disediakan oleh Microsoft Word 2007. Untuk menciptakan drop cap anda sanggup mengikuti langkah berikut.
  1. Jika anda belum punya, maka ketik teks dokumen anda terlebih dahulu.
  2. Klik paragraf atau alinea yang akan dibentuk drop caps nya, biar kursor teks (biasanya berbentuk garis vertikal berkedap-kedip) ada di paragraf tersebut.
  3. Klik sajian ribbon Insert
  4. Kllik kemudian klik Dropped, bila anda ingin karakter besar tersebut tetap berada dalam “wilayah” paragraf dan menggeser sebagian kata-kata dalam alinea anda. Atau anda klik In Margin, kalau ingin karakter besar tersebut tidak berada dalam paragraf dan menjaga teks sisanya tetap dalam paragraf.
  5. Huruf besar atau Drop Cap di awal paragraf atau alinea anda akan pribadi muncul.
Untuk mempercantik ketikan atau goresan pena kita sering melihat karakter  pertama dari paragraf a Ahli Matematika Cara Praktis Membuat Huruf Awal Paragraf Menjadi Lebih Besar (Drop Caps) di Microsoft Word

Anda sanggup menciptakan karakter awal (drop cap) anda lebih besar dari default yang disediakan microsoft Word atau bahkan memakai font yang lain, menyerupai contohnya karakter pertama tersebut memakai font script yang menyerupai goresan pena latin / sambung yang bagus atau unik. Untuk melakukannya, klik item Drop Cap Options .

No comments:

Post a Comment