Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Gampang Menciptakan Nomor Halaman Dengan Nomor Belahan Di Ms Word

Ketika menciptakan laporan kerja praktek / PKL, skripsi, ataupun thesis kita membutuhkan penomoran halaman dengan mengikutsertakan nomor Bab. Kelebihan penggunaan nomor halaman dengan memakai nomor belahan ialah kita sanggup menghemat pencetakan ulang dokumen jikalau terjadi kesalahan. Misalkan terjadi kesalahan pada belahan II, maka hanya belahan II saja yang kita ubah, belahan yang lain tetap. Tetapi jikalau kita memakai penomoran urut, jikalau Bab II berubah, maka belahan III, IV dan seterusnya kan ikut berubah dan harus kita cetak ulang. Cara menciptakan penomoran halaman di setiap versi Microsoft Word belum tentu sama, meskipun demikian semuanya mempunyai konsep yang sama, yakni penggunaan field. Untuk pembuatan nomor halaman dengan nomor Bab di Microsoft 2007 sanggup dipakai langkah-langkah berikut.
  1. Klik tab hidangan Insert.
  2. Klik tombol Page Number
  3. Lalu klik item Bottom of page untuk menyisipkan nomor halaman di belahan bawah halaman. Bila anda ingin menyisipkan nomor halaman di belahan atas halaman maka anda harus menentukan Top Of Page
  4. Kemudian pilih bentuk plain number 2 untuk menyisipkan nomor halaman di tengah-tengah. Bila anda ingin menyisipkan nomor halaman di belahan kiri, pilih plain number 1, jikalau ingin menyisipkan nomor di belahan kanan pilih plain number 3. Bila pribadi anda klik, nomor halaman akan otomatis disisipkan dibagian bawah halaman dengan posisi ditengah-tengah (center).
  5.  ataupun thesis  kita membutuhkan penomoran halaman dengan mengikutsertakan nomor Bab Ahli Matematika Cara Praktis Membuat Nomor Halaman dengan Nomor Bab di Ms Word
  6. Selanjutnya, kita masuk dalam mode pengeditan header dan footer. Jika anda belum masuk ke dalam mode pengeditan header dan footer, klik ganda (double click) saja pada nomor halaman yang gres anda buat tadi.
  7. Misalkan kita sedang mengedit belahan II, maka sebelum teks nomor nomor halaman, kita tambahkan “II -”, sehingga akan tampak menjadi II-1. Ingat angka satu tersebut bukan teks biasa, tetapi merupakan sebuah field. oleh alasannya ialah itu angka tersebut jangan dihapus atau diganti dengan angka 1 biasa.  ataupun thesis  kita membutuhkan penomoran halaman dengan mengikutsertakan nomor Bab Ahli Matematika Cara Praktis Membuat Nomor Halaman dengan Nomor Bab di Ms Word
  8. Selanjutnya pada Ribbon Header & Footer Tools, klik tombol close header and footer untuk menutup pengeditan header dan footer serta kembali mengedit isi dokumen laporan kita.
Kita sanggup juga menciptakan otomatis nomor Bab dengan memakai multilevel numbering, tetapi hal tersebut terlalu memakan waktu. Bila anda ingin yang mudah, Nomor Bab tersebut pribadi saja diketik. Tetapi anda harus ingat bahwa setiap belahan perlu nomor yang berbeda. Oleh alasannya ialah itu diharapkan sedikit lebih banyak ketelitian.
Lihat juga bagaimana cara menciptakan nomor yang cantik.

No comments:

Post a Comment