Wednesday, July 11, 2012

Paket Lengkap Efek Profesionalisme, Akad Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Manado


Abstrak: Kinerja karyawan sangat perlu diperhatikan dalam setiap perusahaan yang ada di dunia. Dengan adanya kualitas kinerja yang baik dari setiap karyawan/pekerja sanggup menguntungkan perusahaan tersebut. Semua itu didukung oleh perilaku profesional dari karyawan terlebih bisa berkomitmen dalam kiprah dan pekerjaan pada perusahaan. Dalam peningkatan kinerja juga diharapkan kepuasan kerja dari karyawannya biar sanggup tercapainya tujuan dari perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui imbas profesionalisme, janji organisasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Manado. Data penelitian diperoleh dari tanggapan kuesioner yang disebarkan pada seluruh karyawan yang bekerja di BRI Cabang Manado dengan jumlah sampel 82 orang. Jenis penelitian yang dipakai ialah jenis penelitian asosiatif dengan memakai metode uji analisis jalur (path analysis). Analisis jalur memakai 2 sub structur pengujian, hasil penelitian analisis jalur mengatakan bahwa profesionalisme mempunyai hubungan signifikan terhadap kepuasan kerja dan mempunyai imbas signifikan terhadap kinerja karyawan. Komitmen organisasi mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan kerja, sedangkan terhadap kinerja karyawan mempunyai imbas tidak signifikan. Kepuasan kerja mengatakan hubungan yang signifikan terhadap kinerja karyawan. BRI harus lebih memperhatikan janji karyawan dalam pekerjaannya biar sanggup meningkatkan kinerja masing-masing untuk kesuksesan perusahaan.
Kata Kunci: Profesionalisme, Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan
Penulis: Clara I. A. Waterkamp, Hendra N Tawas, Christoffel . Mintardjo
Kode Jurnal: jpmanajemendd170739

No comments:

Post a Comment