Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Merubah/Mengatur Ukuran Spasi Gridlines Microsoft Word

Grid dapat membantu kita dalam menggambar dengan rapih. Untuk mengatur ketelitan menggambar dengan grid kadang kita perlu merubah ukuran spasi grid terlebih dahulu. Untuk merubah ukuran spasi grid di Microsoft Word 2007 anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Klik sebuah objek / shape. Untuk merubah grid anda harus mempunyai objek atau shape dalam dokumen anda. kalau belum punya, buat satu buah. Misalkan shape bentuk garis atau kotak.
  2. Setelah itu klik hidangan Drawing Tools kemudian pilih ribbon Format.
  3. Pada bab sebelah kanan, klik Align. Anda akan diberikan sebuah popup window.
  4. dapat membantu kita dalam menggambar dengan rapih Ahli Matematika Cara Merubah/Mengatur Ukuran Spasi Gridlines Microsoft Word
  5. Pada popup window tersebut pilih item Grid Settings yang terletak paling bawah.
  6. Anda akan dimunculkan sebuah dialog drawing grid
  7. dapat membantu kita dalam menggambar dengan rapih Ahli Matematika Cara Merubah/Mengatur Ukuran Spasi Gridlines Microsoft Word
  8. Pada bab Grid Settings, isikan besarnya jarak spasi horizontal pada kotak Horizontal spacing, dan isikan juga besarnya jarak spasi vertikal pada kotak Vertical spacing.
  9. Bila telah sesuai, klik tombol OK. Ukuran spasi grid akan berubah sesuai dengan yang anda isikan.

Ukuran spasi grid yang terlalu besar akan memboroskan pemanfaatan ruangan, sedangkan spasi grid yang terlalu kecil akan menciptakan kita harus lebih teliti. Buatlah spasi grid yang optimal yang sesuai dengan keadaan. Jika sedang butuh spasi besar, buatlah menjadi besar sedangkan kalau butuh spasi kecil ubahlah menjadi kecil (dinamis).

No comments:

Post a Comment