Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Mengurutkan Data Teks Dalam Tabel Microsoft Word

Data yang kita miliki kadang akan lebih gampang dibaca bila dalam keadaan terurut menurut hukum tertentu. Pengurutan sanggup berupa dari kecil ke besar (Ascending, A-Z) ataupun dari besar ke kecil (Descending, Z-A). Untuk mengurutkan data teks di dalam tabel Microsoft Word 2007 anda sanggup mengikuti langkah berikut.
  1. Pilih / klik tabel yang akan diurutkan datanya
  2. Dari sajian Table Tools, klik Layout
  3. Kemudian Klik tombol Sort untuk mulai mengurutkan data
  4. Data yang kita miliki kadang akan lebih gampang dibaca bila dalam keadaan  terurut berdasark Ahli Matematika Cara Mengurutkan Data Teks dalam Tabel Microsoft Word
  5. Pada dialog Sort yang muncul isikan nilainya
  6. Pada bab My List Has, pilih Header Row bila anda melaksanakan blok cell tabel termasuk Header Row nya, Jika tidak pilih saja No header row.
  7. Pada bab Sort by isikan listbox dengan nilai yang tersedia. Jika anda tidak memakai header row, maka kolom paling kiri yaitu kolom 1.
  8. Isikan apakah anda ingin mensortir data tabel sebagai number atau teks
  9. Lalu bila anda ingin menciptakan urutan dari besar ke kecil (descending) maka anda harus menentukan opsi descending, bila tidak maka data anda akan diurutkan dari kecil ke besar (ascending).
  10. Pastikan bahwa data yang anda gunakan telah sesuai, kemudian klik OK.
Data yang kita miliki kadang akan lebih gampang dibaca bila dalam keadaan  terurut berdasark Ahli Matematika Cara Mengurutkan Data Teks dalam Tabel Microsoft Word


Kadang ketika menampilkan data kita memakai nomor urut yang terletak di kolom paling kiri. Nomor urut tersebut biasanya menjadi acak-acakan alias tidak berurutan. Untuk mengurutkan kembali, lakukan pengurutan untuk nomor urut tersebut. Pertama-tama blok kolom nomor urut tersebut. Kemudian lakukan proses pengurutan data menyerupai di atas. Tetapi pada ketika muncul dialog Sort, klik tombol options yang ada di bab kiri bawah. Kemudian di obrolan yang muncul, pada bab sort options, berikan tanda check pada sort column only. Lalu klik OK. Terakhir klik OKpada Dialog Sort.

No comments:

Post a Comment