Saat menciptakan dokumen yang bersifat rahasia, maka tentu saja kita perlu menjaga kerahasiaan isi dokumen tersebut. Microsoft Word menyediakan kemudahan untuk menambahkan
password pada dokumen diam-diam kita tersebut untuk memproteksi dari orang-orang yang akan menyalahgunakan isi dokumen tersebut. Untuk menciptakan atau menambahkan password pada dokumen yang anda buat memakai
microsoft word anda sanggup memakai langkah berikut.
- Klik tombol office yang ada dikiri atas Microsoft Word.
- Dari sajian yang muncul, klik item Save As. Anda akan dimunculkan sebuah obrolan untuk penyimpanan file.
- Bila dokumen anda sudah diberi nama, isikan dengan nama file yang sama semoga file yang usang ditimpa (overwrite).
- Selanjutnya pada obrolan tersebut, pilih tombol Tools.
- Anda akan diberikan lagi sebuah popup menu. Klik item General Options
- Pada obrolan yang muncul, isikan password atau kata sandi anda pada kotak Password to open.
- Setelah mengisikan password, kemudian klik tombol OK.
- Anda akan diminta untuk memasukkan password atau sandi sekali lagi. Masukan password yang sama dengan yang anda barusan masukan.
- Selanjutnya anda akan kembali ke Dialog Penyimpanan File. Klik Tombol Save untuk menyimpan file dokumen tersebut.
- Ingatlah password anda dengan baik alasannya ialah microsoft word tidak menyediakan kemudahan untuk recovery password atau kemudahan untuk mendapat kembali kata sandi bagi dokumen anda.
- Saat ini sudah banyak juga software pembongkar password file microsoft word. Oleh alasannya ialah itu sebaiknya anda melihat juga tips menciptakan password yang baik, semoga password yang dibentuk simpel untuk diingat tetapi susah untuk dibongkar atau dibajak, yang jikalau kini istilah kerennya biar password gak simpel di “hack”
- Anda juga sanggup menggabungkan password untuk membuka dokumen dengan penggunaan password untuk merubah isi dokumen.
No comments:
Post a Comment