Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Menciptakan Header Dan Footer Berbeda Di Setiap Halaman Ms Word

Untuk menciptakan variasi tampilan kadang kita butuh untuk menunjukkan header atau footer yang berbeda antara halaman yang satu dengan halaman yang lain. Untuk menciptakan tampilan header dan footer yang berbeda di setiap halaman Microsoft Word 2007 anda sanggup mengikuti langkah berikut.
  1. Letakkan posisi kursor teks pada daerah anda ingin menciptakan header atau footer yang berbeda
  2. Buat menjadi sebuah Section yang baru. Cara cepatnya berturut – turut tekan tombol ALT+I,B,N.
  3. Pada dialog Break yang ditampilkan, pada bab Section break type pilih Next Page
  4. Klik OK untuk menambah sebuah Section yang baru
  5. Selanjutnya pada double click area header atau footer, atau anda sanggup melakukannya dengan cara klik kanan pada area header atau footer, kemudian pada popup hidangan yang muncul klik item edit Header atau edit Footer
  6. Untuk menciptakan variasi tampilan kadang kita butuh untuk menunjukkan  Ahli Matematika Cara Membuat Header dan Footer Berbeda di Setiap Halaman Ms Word
  7. Perhatikan gambar di atas. Jika anda menunjukkan tanda check pada Different First Page anda akan mempunyai halaman pertama yang berbeda yang pada gambar tersebut ditunjukkan dengan First Page Header Section 2. Sedangkan jikalau anda ingin Header tersebut berbeda dengan header dari Section sebelumnya, maka hilangkan Link to Previous. Hal yang sama juga harus anda lakukan pada footer jikalau anda ingin footer halaman anda berbeda dengan footer halaman section sebelumnya.


Bila anda ingin halaman header atau footer berbeda dengan halaman sebelumnya, maka sebelum melaksanakan pengeditan terhadap header atau footer hilangkan dahulu link dengan header atau footer section sebelumnya.
.

No comments:

Post a Comment