Friday, February 22, 2019

Ahli Matematika Cara Menciptakan Blok Cell Di Tabel Microsoft Word

Ketika bekerja dengan tabel kita sering melaksanakan pengeditan terhadap table, baik merubah format teks atau cell dalam table. Pada beberapa agresi pengeditan table, kita sanggup mempercepat proses pengeditan dengan terlebih dahulu menentukan cell tabel yang akan edit. Ada banyak sekali cara cepat dan gampang untuk melaksanakan seleksi terhadap cell di tabel Microsoft Word yang sanggup anda lihat berikut.

1. Cara Memilih tabel dengan klik mouse

Untuk memiilh seluruh cell tabel, anda sanggup mengarahkan kursor mouse ke tabel kemudian pada bab kiri atas akan muncul serupa dengan tanda plus. Klik tanda plus tersebut untuk menentukan seluruh tabel.
Ketika bekerja dengan tabel kita sering melaksanakan pengeditan terhadap  Ahli Matematika Cara Membuat Blok Cell Di Tabel Microsoft Word

2. Cara Memilih baris Tabel dengan klik Mouse

Ketika menentukan satu atau beberapa baris anda sanggup melaksanakan klik di sebelah kiri dari cell paling kiri dari baris yang akan dipilih.Indikator anda sanggup menentukan baris diantaranya yaitu anda akan melihat kursor mouse akan berubah menunjuk ke arah kanan.
Ketika bekerja dengan tabel kita sering melaksanakan pengeditan terhadap  Ahli Matematika Cara Membuat Blok Cell Di Tabel Microsoft Word

3. Cara Memilih baris Tabel dengan keyboard

Untuk menentukan tabel memakai keyboard, klik atau tempatkan kursor teks pada kolom paling kiri dari baris yang akan dipilih. Lalu tekan tombol ALT+SHIFT+END. Atau anda juga sanggup menekan berulang-ulang tombol SHIFT+PANAH KANAN sampai kolom terakhir ikut diblok / seleksi.
Selanjutnya untuk menambah menentukan baris yang ada di atas atau di bawah anda tinggal melanjutkan dengan menekan SHIFT+PANAH ATAS atau SHIFT+PANAH BAWAH.

4. Cara Memilih Kolom Tabel Dengan Klik Mouse

Untuk menentukan kolom tabel, arahkan kursor mouse ke garis / border tabel paling atas dari kolom yang akan anda pilih. Anda akan melihat kursor mouse akan menunjuk ke arah bawah. Bila demikian, anda sanggup melaksanakan klik untuk menentukan kolom tersebut.
Ketika bekerja dengan tabel kita sering melaksanakan pengeditan terhadap  Ahli Matematika Cara Membuat Blok Cell Di Tabel Microsoft Word

5. Menggabungkan Block Sel Tabel dengan tombol SHIFT

Untuk menentukan area blok cell yang berurutan, baik secara horizontal ataupun vertical , anda sanggup memakai tombol SHIFT digabungkan dengan klik mouse ataupun digabung dengan tombol keyboard yang lain ibarat PANAH ATAS, PANAH BAWAH, PANAH KIRI, PANAH KANAN, HOME, END, PG UP, atau PG DOWN.

Jika anda ingin menentukan baris dan kolom yang tidak berdekatan (lihat gambar rujukan pemilihan baris dan kolom di atas), anda sanggup menggabungkannya dengan menekan tombol CTRL.

No comments:

Post a Comment