Saturday, February 23, 2019

Ahli Matematika Cara Menambah Command Pada Quick Access Toolbar Microsoft Word

QuickAccess Toolbar pada microsoft Word 2007/2010 sanggup mempersingkat waktu yang diharapkan untuk melakukan sebuah command atau perintah di Microsoft Word. Dengan adanya tombol command di Quick Access Toolbar kita tidak perlu membuka sajian ribbon kawasan command berada. Selain itu, kelebihan penggunaan Quick Access Toolbar yaitu kita juga sanggup menambah command atau perintah yang tidak ditampilkan pada ribbon yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Untuk menambah command di Quick Access Toolbar Microsoft Word anda sanggup memakai langkah berikut.
  1. Klik tombol untuk Customize Quick Access Toolbar yang lokasinya berada di sebelah kanan Quick Access Toolbar dan sejajar dengan Judul Dokumen yang sedang diedit.
  2. Dari popup sajian yang ditampilkan pilih item More Commands untuk menampilkan pemilihan Kustomisasi pada dialog Word Options.
  3. QuickAccess Toolbar pada microsoft Word  Ahli Matematika Cara Menambah Command pada Quick Access Toolbar Microsoft Word
  4. Pada Dialog Word Options untuk Quick Access Toolbar, dari aneka macam pilihan yang ada pilih salah satu jenis command yang anda inginkan pada kotak Choose commands from. Misalkan kita ingin menambahkan command yang tidak ada di ribbon, maka pada kotak Choose commands from pilih item Commands Not in the Ribbon.
  5. Dari daftar command yang ada pilih salah satu diantaranya, misalkan kita menentukan command Word Underline, yakni perintah untuk menawarkan garis bawah (underline) hanya untuk kata-katanya saja, tidak termasuk untuk spasi.
  6. Kemudian klik tombol Add atau double click item Word Underline tersebut untuk menambahkan command pada Quick Access Toolbar.
  7. Lakukan kembali langkah 3, 4 dan 5 secara berulang jika anda ingin memenambahkan command yang lain pada Quick Access Toolbar.
  8. Setelah selesai, klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasi yang baru.
QuickAccess Toolbar pada microsoft Word  Ahli Matematika Cara Menambah Command pada Quick Access Toolbar Microsoft Word
  • Bila anda ingin dengan cepat menambah command yang ada di ribbon, klik kanan pada tombol command tersebut kemudian pilih Add to Quick Access Toolbar. Untuk lebih lengkapnya lihat Cara Cepat Menambah Tombol di QuickAccess Toolbar.
  • Jangan terlalu banyak menambah command pada Quick Access toolbar lantaran dengan semakin banyak tombol command maka anda akan relatif membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mencari sebuah tombol di Quick Access Toolbar.

No comments:

Post a Comment