Saturday, February 23, 2019

Ahli Matematika Cara Cepat Mengatur Margin Dokumen Microsoft Word

Margin menentukan area penulisan dokumen. Dokumen yang anda buat kadang memerlukan ukuran margin tertentu, terutama kalau dokumen yang anda buat ialah dokumen formal atau resmi. Untuk mengatur margin dengan cepat anda sanggup memakai daftar margin yang disediakan oleh Microsoft Word. Berikut merupakan langkah untuk mengatur margin dokumen dengan cepat di Microsoft Word 2007.
  1. Klik hidangan ribbon Page Layout
  2. Klik grup Page Setup, klik tombol Margin.
  3. Anda akan diberikan beberapa pilihan margin yang disediakan oleh Microsoft Word, Pilih salah satu diantaranya.
  4. Bila anda sudah pernah menciptakan dan memakai ukuran margin tertentu di luar yang disediakan oleh microsoft , maka ukuran margin tersebut akan disimpan pada item Last Custom Setting yang berada pada posisi pertama.
  5. Bila ternyata margin yang anda inginkan tidak ada pada list yang disediakan, klik item Custom Margin yang ada pada bab paling bawah. Anda akan diberikan sebuah obrolan Page Setup.
  6. Isikan margin sesuai dengan kehendak anda Pada obrolan Page Setup yang ditampilkan, misalkan untuk menciptakan untuk margin kiri 4x3x3x3.
    • Top : nilai untuk margin atas, isi kan dengan 3 cm
    • Left : nilai untuk margin kiri, isikan dengan 4 cm,
    • Right : nilai untuk margin kanan, isikan dengan 3 cm
    • Bottom : nilai untuk margin bawah, isikan dengan 3 cm.
    • Klik tombol OK.
    Margin menentukan area penulisan dokumen Ahli Matematika Cara Cepat Mengatur Margin Dokumen Microsoft Word
  7. Setelah mengisikan nilai margin yang baru, ukuran margin tersebut akan disimpan pada item Last Custom Setting.
  8. Selanjutnya kalau anda ingin menciptakan dokumen yang gres dengan margin yang sama, anda tinggal menentukan item Last Custom Setting tersebut.


Jika satuan ukuran margin anda masih dalam inci (inch) tetapi ketentuan pembuatan dokumen anda memakai centimeter (cm), maka anda harus mengubah satuan ukuran di Microsoft Word dari inci kepada centimeter terlebih dahulu. Bila hal tersebut tidak anda lakukan, maka anda harus menkonversi nilai centimeter ke dalam inci.

No comments:

Post a Comment