Saturday, March 7, 2015

Paket Lengkap Imbas Gambaran Merek Dan Persepsi Nilai Terhadap Niat Beli Sepeda Motor Merek Honda Type Pcx 150 (Studi Pada Pengunjung Cafe Di Tunjungan Plaza Surabaya)


Abstract: Terjadi peningkatan seruan pasar kendaraan bermotor di Indonesia. Hal ini mengakibatkan banyak produsen masuk ke dalam pasar, sehingga persaingan di pasar semakin ketat. Perusahaan dituntut untuk menyiapkan seni administrasi dalam memasarkan produknya. Tujuan penelitian ini yaitu menganalisis dan membahas dampak gambaran merek dan persepsi nilai secara parsial terhadap niat pembelian sepeda motor merek Honda Type PCX 150.
Teknik pengambilan sampel yang dipakai yaitu non-probability sampling dengan memakai sampling judgemental. Sampel yang diambil sebanyak 110 orang. Responden dalam penelitian ini yaitu kawula muda yang mempunyai daya beli, masyarakat kelas atas, serta masyarakat yang ingin tampil beda dan belum mempunyai Honda PCX 150 dengan usia minimal 25 tahun. Skala pengukuran dalam penelitian ini memakai skala Numeris (Numerical Scale). Alat ukur yang dipakai yaitu angket. Analisis data dengan memakai model persamaan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran merek kuat nyata terhadap niat beli dan persepsi nilai kuat nyata terhadap niat beli. Citra Merek mempunyai dampak lebih besar dibandingkan dampak persepsi nilai.
Keywords: Brand image, perceived value, and purchase intentions
Penulis: RACHMAD DODI TRIAWAN
Kode Jurnal: jpmanajemendd171077

No comments:

Post a Comment