Tuesday, March 3, 2015

Paket Lengkap Imbas Dimensi Keadilan Organisasional Terhadap Sikap Kerja Kontraproduktif Karyawan (Studi Pada Divisi Atk-Mart Pt. Gading Murni Surabaya)


Abstrak: Perilaku kerja kontraproduktif terjadi tidak hanya pada perusahaan yang gres berkembang, tetapi juga pada perusahaan yang juga telah terbukti bisa menjaga eksistensi bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis imbas dimensi keadilan organisasional, yakni keadilan distributif, keadilan prosedural, dan keadilan interaksional terhadap sikap kerja kontraproduktif karyawan divisi ATK-Mart PT. Gading Murni Surabaya. Penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dengan populasi sebanyak 89 karyawan dan sampel sebanyak 40 karyawan penempatan dalam kota Surabaya. Teknik analisis yang dipakai ialah regresi linier berganda. Hasil penelitian menyatakan bahwa keadilan distributif tidak kuat signifikan terhadap sikap kerja kontraproduktif karyawan. Keadilan prosedural kuat signifikan negatif terhadap sikap kerja kontraproduktif karyawan. Keadilan interaksional tidak kuat signifikan terhadap sikap kerja kontraproduktif karyawan. Secara simultan, ketiganya kuat signifikan terhadap sikap kerja kontraproduktif.
Keywords: Organizational justice, distributive justice, procedural justice, interactional justice, counterproductive work behavior
Penulis: EDWARD STEPHANUS JOSEP
Kode Junal: jpmanajemendd171081

No comments:

Post a Comment