Tuesday, March 10, 2015

Paket Lengkap Dampak Faktor-Faktor Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Samrat Di Manado


Abstrak: Minum kopi di kedai kopi telah menjadi kebiasaan (lifestyle) masyarakat Indonesia. Tidak hanya sekedar minum kopi, tetapi biasanya kedai kopi juga menjadi tujuan beberapa kalangan untuk melaksanakan acara tertentu, ibarat bertemu klien, atau berguru kelompok bagi kalangan mahasiswa. Dengan banyaknya kedai kopi yang ada di Manado, maka masing-masing kedai kopi tersebut harus tetap mempertahankan perjuangan mereka semoga pelanggan tidak beralih ke kedai kopi lainnya. Tujuan dalam penelitian ini yakni untuk mengetahui imbas faktor-faktor bauran pemasaran (produk, harga, tempat, dan promosi) terhadap keputusan pembelian pada Rumah Kopi Billy Samrat di Manado. Penelitian ini memakai analisis linear berganda, dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian yakni produk dan promosi besar lengan berkuasa kasatmata namun tidak signifikan sedangkan harga dan daerah besar lengan berkuasa kasatmata dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Rumah Kopi Billy Samrat di Manado. Saran bagi pengelola Rumah Kopi Billy Samrat di Manando dibutuhkan bisa memahami produk, harga, daerah dan promosi, alasannya keempat hal ini sanggup menghipnotis konsumen dalam melaksanakan pembelian, bisa memahami, mengembangkan, dan mempertahankan produk yang ada dan harus bisa membuat harga yang sesuai dengan kualitas dan daya saing yang bisa bersaing dengan daerah lain dan bisa memperlihatkan nilai yang baik kepada konsumen sesuai dengan kualitas yang diberikan.
Kata kunci: produk, harga, tempat, promosi,keputusan pembelian
Penulis: Reynaldo Henry Watae, Frederik G. Worang, Djurwati  Soepeno
Kode Jurnal: jpmanajemendd171074

No comments:

Post a Comment