Sunday, February 22, 2015

Paket Lengkap Imbas Kelompok Referensi, Diferensiasi Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perawatan (Studi Pada Konsumen Larissa Aesthetic Center Cabang Ponorogo)


Abstrak: Persaingan bisnisklinik kecantikanyang semakin ketat, dimana setiap klinik kecantikan harus menerapkan taktik pemasaran untuk memenangkan pasar. Larissa Aesthetic Center ialah salah satu klinik kecantikan yang berusaha memenuhi kebutuhan konsumen akan perawatan kecantikan. Larissa Aesthetic Center harus mempunyai keunggulan bersaing semoga sanggup tetap bertahan atau bahkan memenangkan persaingan dalam bisnis. Salah satu cara untuk membuat keunggulan bersaing ialah dengan menerapkan taktik diferensiasi dan harga yang sempurna sehingga sanggup menghipnotis keputusan pembelian pelanggan. Produk perawatan kulit merupakan produk yang mempunyai resiko tinggi, maka dari itu konsumen memerlukan warta dan saran dari kelompok acuan dalam melaksanakan keputusan pembelian. Apabila ketiga hal tersebut sudah berjalan dengan baik maka tingkat keputusan pembelian dari konsumen akan mengalami peningkatan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas efek kelompok referensi, diferensiasi produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk perawatan (studi pada konsumen Larissa Aesthetic Center Cabang Ponorogo). Populasi dalam penelitian ini ialah member yang membeli dan memakai produk Larissa Aesthetic Center Cabang Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 110 orang dengan teknik insidental sampling. Teknik analisis data yang dipakai ialah regresi linier berganda dengan skala pengukuran Likert. Hasil penelitian ihwal efek kelompok referensi, diferensiasi produk, dan harga mengatakan bahwa koefisien determinasi (adjusted R square) sebesar 93 % dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Variabel kelompok acuan merupakan variabel mayoritas yang menghipnotis keputusan pembelianproduk Larissa Aesthetic Center Cabang Ponorogo dengan nilai thitung sebesar 6,546.
Kata Kunci: Kelompok Referensi, Diferensiasi Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Penulis: YOGA FAMEI AKBARINI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171090

No comments:

Post a Comment