Sunday, February 8, 2015

Paket Lengkap Faktor-Faktor Yang Mensugesti Keunggulan Bersaing Pada Maskapai Penerbangan Pt. Garuda Indonesia Cabang Manado


Abstrak : Seiring perkembangan dunia perjuangan baik jasa maupun sector industry cukup umur ini yang semakin meningkat, seruan jasa penerbangan pun semakin banyak, perusahaan industri penerbangan terus meningkatkan, dan mengembangan jaringan penerbangan sampai ke pelosok kota maupun desa di seluruh Indonesia. Sebagian besar tujuan penerbangan meliputi kota-kota pertumbuhan ekonomi dan wisata gres di wilayah barat dan timur Indonesia. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui efek taktik diferensiasi, dan Promosi terhadap Keunggulan Bersaing secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian ini ialah seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia di kota Manado, sedangkan jumlah sampel yang diteliti ialah 70 responden. Teknik samplingnya ialah purposive sampling. Jenis data yang dipakai ialah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Alat analisis yang digunaka ialah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini ialah menerangkan bahwa variabel taktik diferensiasi secara simultan kuat signifikan terhadap keunggulan bersaing pada maskapai Garuda Indonesia, sedangkan variabel promoisi tidak kuat signifikan terhadap keunggulan  bersaing pada maskapai Garuda Indonesia. Jika  manajemen Garuda Indonesia ingin mempertahankan iktikad dari konsumen atau pengguna jasa penerbangan, maka promosi harus lebih ditingkatkan, supaya maskapai Garuda Indonesia tetap menjadi maskapai yang banyak dipakai oleh seluruh masyarakat Sulawesi Utara secara khusus masyarakat di kota Manado.
Kata Kunci: strategi, diferensiasi, promosi, dan keunggulan bersaing
Penulis: Armando . Lombonaung, Altje . Tumbel, Hendra . Tawas
Kode Jurnal: jpmanajemendd171104

No comments:

Post a Comment