Friday, February 20, 2015

Paket Lengkap Efek Rebranding Dan Bundling Produk Terhadap Niat Berlangganan Indihome (Studi Pada Penduduk Surabaya Barat)


ABSTRAK: Salah satu kebutuhan sekunder insan yakni jalan masuk internet.Kebutuhan kecepatan mengakses warta menjadikanalasan internet dibutuhkan. Kebutuhanteknologiinformasi, dijawab oleh perusahaanPT TelekomunikasiIndonesiadenganproduk layanan internet yaitu Speedy. Pengalaman bisnis yang dialami Telkom Indonesia, dengan adanya Speedy merupakan kesuksesan,tetapiPT.Telkom Indonesia menghentikanSpeedy, dan menggantikannya dengan IndiHome. Dengan mengubahSpeedy menjadi IndiHome, Telkom berharap sanggup mentransformasikan merk yang gres dan seni administrasi bundling produk bahwa IndiHome mempunyai keunggulan yang lebih baikdibandingkan dengan Speedy. Namun ini berbanding terbalik denganyang terjadi.digantinyaSpeedy menjadi IndiHome, justru banyak keluhandari pengguna IndiHome.
Penelitian ini bertujuan menganalisis dan membahas dampak Rebranding dan Bundling Produkterhadap niat berlangganan Indihome. Jenis penelitiannya yakni deskriptif. Teknik pengambilan sampel memakai teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 220 responden. Analisis statistik yang dipakai yakni regresi linier berganda dengan memakai software PASW Statistics 18 for windows.
Hasilpenelitianmenunjukkan dampak Rebranding dan Bundling Produk terhadap niat berlangganan Indihome sebesar 53,5%, sedangkan sisanya 46,5%. Dalam penelitian ini melihat hasil uji t, variabel Rebranding kuat lebih banyak didominasi dengan nilai r2 sebesar 0,306sedangkan variabel Bundling Produk dengan nilai r2 sebesar 0,108.
Kata kunci: Rebranding, Bundling Produk,dan niat berlangganan
Penulis: ARDHAN IZZANUL MOENIRI
Kode Jurnal: jpmanajemendd171092

No comments:

Post a Comment