Sunday, August 12, 2012

Paket Lengkap Penilaian Pelayanan Selama Penerbangan Dari Batik Air Memakai Analisa Kepentingan Dan Kinerja


Abstrak:Transportasi ialah hal yang paling penting di kala yang serba cepat untuk mendukung kegiatan sehari-hari masyarakat. Batik Air sebagai maskapai penyedia layanan penuh harus fokus pada kualitas layanan. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengevaluasi tingkat kepentingan dan kinerja layanan selama penerbangan dari Batik Air. Variabel yangdigunakan dalam penelitian ini ialah suasana kabin, layanan makan selama penerbangan, layanan hiburan selamapenerbangan dan layanan awak kabin. Populasi penelitian ini ialah seluruh pelanggan Batik Air di Manado dan sampeldari penelitian ini ialah 100 pelanggan Batik Air di Manado yang pernah mencicipi layanan selama penerbangan. Metodeanalisis yang dipakai dalam penelitian ini ialah Importance and Performance Analysis (IPA). Berdasarkan hasil dariIPA, masakan lezat, materi berkualitas, suasana hening di dalam kabin berada di kuadran I. Makanan higienis, aromatik di dalam kabin, suhu udara, pramugara/i terlihat menarik, pramugara/i sabar dan pengertian, pramugara/i memberikaninformasi dengan benar, sikap pramugara/i yang ramah, layanan yang ramah dari pramugara/i berada di kuadran II.Majalah, porsi yang masuk akal, penampilan masakan yang menarik, dekorasi yang menarik, layar TV menarik, musikbagus untuk didengar, dan banyak sekali acara TV berada di Kuadran III. Fasilitas TV tidak sulit untuk dipakai dan pencahayaan berada pada kuadran IV.
Kata Kunci: Industri penerbangan, Batik Air, Layanan Selama Penerbangan, Analisa Tingkat Kepentingan dan Kinerja
PENULIS: Visilia Lidyana Pangow, James D.D Massie, Maria V.J Tielung
Kode Jurnal: jpmanajemendd170701

No comments:

Post a Comment