Wednesday, August 8, 2012

Paket Lengkap Analisa Faktor-Faktor Yang Mensugesti Loyalitas Pelanggan Shoes Laudnry Quickcares Manado


Abstrak: Penelitian ini untuk menganalisa faktor-faktor yang mendorong loyalitas pelanggan shoes laundry Quickcares Manado. Shoe laundry yaitu servis yang memperlihatkan pencucian dan perawatan sepatu, loyalitas pelanggan yaitu hasildari pengalaman emosional yang nyata secara konsisten, kepuasan berbasis atribut fisik kepuasan dan nilai pengalamanyang di rasakan, yang termasuk dalam produk atau servis. Penting untuk mengetahui faktor-faktor yang mendorong loyalitas pelanggan dalam bisnis, untuk menjamin kelangsungan bisnis dan untuk bertahan dalam kompetisi bisnis. Penelitian kuantitatif untuk mengukur data. Data di kumpulkan memakai kuisioner dibagikan kepada 100 orang yang sudah pernah memakai jasa shoes laundry Quickcares Manado. Metode analisa faktor di gunakan dalam penelitian ini.Analisa dan diskusi dari penelitian ini bahwa ada 19 variabel yang berkorelasi dengan faktor yang dilakukan. Temuanpenelitian dari proses faktorisasi , ada 2 faktor yang mendorong loyalitas pelanggan dari shoes laundry QuickcaresManado. Faktor pertama yaitu kualitas layanan dengan 12 varibel independen (kepuasan pelanggan, gambar merek, tangibility, responsifnes, asuransi, keandalan, reputasi perusahaan, waktu tunggu, tren, pengalaman pelanggan, kepercayaan) dan faktor kedua yaitu pengambilan keputusan pelanggan dengan 7 variabel independen (inovasi, harga,tempat, promosi, biaya pengalihan, kesepakatan instrumental, kesepakatan rasional)
Kata Kunci: shoes laundry, loyalitas pelanggan, analisa factor
Penulis: Maria Mawa, W.J.F.Alfa Tumbuan, Maria V.J.Tielung
Kode Jurnal: jpmanajemendd170706

No comments:

Post a Comment