Thursday, August 2, 2012

Paket Lengkap Analisis Perbandingan Dari Preferensi Konsumen Terhadap Gosip Online Antara Siswa Pria Dan Wanita Di Manado


Abstrak: Kecepatan teknologi telah mempengaruhi beberapa aspek kehidupan masyarakat, salah satunya yakni kebutuhan untuk mendapat informasi yang cepat dan akurat. Internet telah menjadi teknologi untuk memenuhi kebutuhanmasyarakat dalam memperoleh informasi berlimpah. Mereka menciptakan Internet sebagai alat gaya hidup untuk dapatmengakses informasi dengan cepat dan akurat dari layanan info online. Preferensi konsumen memungkinkan konsumen untuk menilai pertingkat jasa yang berbeda dari barang sesuai dengan tingkat utilitas, atau kepuasan total mengkonsumsi barang atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan preferensi konsumen terhadap info online antara siswa laki-laki dan perempuan di Manado. Penelitian ini memakai Independent sample T-Test sebagai metode penelitian. Populasi dalam penelitian ini yakni siswa di Manado. sampel dari penelitian ini yakni 100 responden daripengambilan sampel secara acak. Analisis komparatif penelitian ini mengambarkan bahwa ada perbedaan yang signifikanantara laki-laki dan perempuan dalam mengkonsumsi online berita. Preferensi laki-laki untuk membaca info online lebih tinggi daripada perempuan. Hal ini dikarenakan faktor situasional dimana laki-laki mempunyai minat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yang menjadikan kebutuhan untuk membaca info online lebih tinggi daripada perempuan.
Kata Kunci: pemasaran, preferensi konsumen, gender, news online
Penulis: Mutiara Nainggolan, Frederik G. Worang, Johan R. Tumiwa
Kode Jurnal: jpmanajemendd170713

No comments:

Post a Comment