Thursday, June 14, 2012

Paket Lengkap Dampak Doktrin Dan Janji Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Pt. Pegadaian (Persero) Cabang Karombasan Manado.


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa imbas Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Pegadaian (Persero) Karombasan Manado. Kuesioner dirancang dengan memakai Skala Likert. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah yang bertransaksi lebih dari 4 kali di PT. Pegadaian (persero) Cabang Karombasan Manado yang berjumlah 3.836 nasabah dengan jumlah responden sebanyak 97 nasabah. Analisa data memakai Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian secara simultan mengatakan bahwa Kepercayaan dan Komitmen kuat signifikan faktual terhadap Loyalitas Nasabah Secara parsial Kepercayaan berpengaruh  positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah  sedangkan Komitmen secara parsial kuat faktual namun tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. PT. Pegadaian (persero) Cabang Karombasn Disarankan lebih meningkatkan lagi faktor-faktor yang mendukung kesepakatan pelanggan ibarat perasaan nyaman dikala bertransaksi, karyawan yang komunikatif dan perhatian terhadap pelanggan, serta ketersediaan akomodasi yang mendukung kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.
Kata kunci: kepercayaan, komitmen, loyalitas nasabah
Penulis: Denis Lapasiang, Silcyljeova . Moniharapon, Sjendry  Loindong
Kode Jurnal: jpmanajemendd170772

No comments:

Post a Comment