Saturday, January 31, 2015

Paket Lengkap Analisis Finansial Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan-Perusahaan Consumer Goods Sub Sektor Masakan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2011 - 2016)


Abstrak: Perubahan dan pembenahan perekonomian yang terjadi di negara-negara besar memicu persaingan hingga menjadikan perusahaan-perusahaan besar semakin berlomba-lomba untuk berbagi produknya untuk menghasilkan profit yang tinggi. Tingginya perkembangan perusahaan-perusahaan manufaktur di Indonesia, dapat terlihat dari bertambahnya jumlah perusahaan yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) dari periode ke periode yang semakin hari semakin meningkat. Beberapa alat analisa keuangan banyak dipakai oleh para investor-investor yang ingin melaksanakan transaksi saham di Bursa Efek Indonesia, indikator-indikator keuangan tersebut akan membantu mereka untuk memilih kebijakan-kebijakan dan mendukung pengambilan keputusan investasinya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk Mengetahui efek Likuiditas, Leverage, dan Price Earning Ratio terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan – perusahaan Consumer Goods sub sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 - 2016. Metode yang dipakai pada penelitian yaitu analisis regresi linier berganda. Populasi yang ada pada penelitian yaitu perusahaan - perusahaan consumer good sub sektor masakan dan minuman yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) . Dan adapun juga sampel yang dipakai sebanyak 7 perusahaan dengan jumlah data keuangan dari tiap perusahaan, di ambil 5 tahun terakhir dari 2012 hingga 2016. Hasil Penelitian mengatakan bahwa Likuiditas, Leverage, dan Price Earning Ratio secara simultan kuat terhadap nilai perusahaan tetapi tidak secara parsial.
Kata Kunci: likuiditas, leverage, price earning ratio, nilai perusahaan
Penulis: Juan V Massie, Parengkuan . Tommy, Rosalina A M Koleangan
Kode Jurnal: jpmanajemendd171112

No comments:

Post a Comment