Sunday, December 1, 2019

Paket Lengkap Tugas Perceived Value Memediasi Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen


ABSTRACT: Perkembangan restoran di Bali sebagai salah satu belahan dari industri pariwisata sangat pesat. Mulai dari berskala kecil hingga dengan restoran mewah. Demi bertahan diketatnya persaingan, pihak yang memasuki industri makanan harus mempunyai penemuan atau memperlihatkan palayanan yang terbaik. Pemberian kualitas pelayanan yang baik akan berdampak pada kepuasan konsumen yang dimediasi oleh perceived value. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tugas perceived value memediasi hubungan kualitas dengan kepuasan konsumen (studi konsumen pada Semua Jaen Restaurant Ubud). Jumlah sampel yang diambil yaitu berjumlah 90 orang dengan metode non-probability sampling, khususnya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai yaitu patch analysis dan uji sobel. Hasil analisis memperlihatkan bahwa kualitas pelayanan mempunyai dampak yang konkret dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan perceived value secara signifikan memediasi hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen.
Kata kunci: kualitas pelayanan, perceived value, dan kepuasan konsumen
Penulis: I Made Yoga Ananda Putra, Ketut Rahyuda
Kode Jurnal: jpmanajemendd180125

No comments:

Post a Comment