Monday, December 9, 2019

Paket Lengkap Imbas Customer Perception Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Multiattribute Attitude Model Pada Produk Masakan Organik


Abstract: Penelitian membahas customer perception yang membentuk multiattribute attitude model dalam pengaruhnya terhadap minat beli konsumen pada produk makanan organik. Sampel penelitian ini berjumlah 100 responden dari masyarakat Kota Surabaya dengan kategori usia remaja selesai (17-25 tahun), remaja muda (26-35 tahun), dan remaja selesai (36-45 tahun). Pengukuran dilakukan dengan memakai metode path analysis dari variabel customer perception dengan dimensi kesehatan (X1), rasa (X2), keseimbangan ekosistem (X3), kualitas produk (X4), harga (X5), dan food safety (X6) sebagai variabel independen; variabel multiattribute attitude model sebagai variabel intervening dengan dimensi kepercayaan pada produk (Y1), kesadaran akan kesehatan dan lingkungan (Y2), dan atribut produk itu sendiri (Y3); sedangkan variabel minat beli sebagai variabel dependen diukur dengan dimensi minat transaksional (Z1), minat rujukan (Z2), minat preferensi (Z3), dan minat eksploratif (Z4). Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) customer perception mempunyai efek konkret terhadap multiattribute attitude model; (2) variabel multiattribute attitude model mempunyai efek konkret terhadap minat beli konsumen pada produk makanan organik.
Keywords: Persepsi, Sikap, Minat Beli, Makanan Organik
Penulis: Yerosa Dian Putri Limantara
Kode Jurnal: jpmanajemendd171162

No comments:

Post a Comment