Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk besar lengan berkuasa terhadap intention to buy online patisserie melalui consumer attitude dengan media umum instagram di masyarakat Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisa yang dipakai dalam penelitian ini yaitu Partial Least Square (PLS). Hasil mengatakan bahwa perceived usefulness mempunyai efek nyata dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived ease of use mempunyai efek nyata dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived risk mempunyai efek negatif dan signifikan terhadap consumer attitude¸ dan consumer attitude mempunyai efek nyata dan signifikan terhadap intention to buy online. Sehingga consumer attitude yaitu variabel yang harus ada antara perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk dan intention to buy online.
Keywords: Perceived usefulness; perceived ease of use; perceived risk; consumer attitude; intention to buy online
Penulis: Yudianto Oentario, Agung Harianto, Jenny Irawati
Kode Jurnal: jpmanajemendd171141
No comments:
Post a Comment